Pada postingan saya sebelumnya, sudah dibahas cara memproteksi file biar ngga berubah.
Nah kali ini saya akan memberikan cara memproteksi file Microsoft Word dengan password.
Jadi kalau membuka file tersebut, akan diminta password untuk membukanya.
Langsung saja, tanpa basa-basi lagi kita mulai cara menambahkan password untuk membuka file Microsoft Office Word.
1. Buka file yang akan dikasih password. Atau bisa juga membuat file baru.
2. Klik tombol Microsoft Button di pojok kiri atas, lalu klik SaveAs. Atau bisa juga tekan F12
3. Muncul tampilan baru klik Tools > General Options...
4. Muncul tampilan seperti di bawah ini. Isikan password yang sulit namun Anda hafal. Kemudian Klik OK
5. Muncul konfirmasi untuk memasukkan kembali password tadi. Isikan sesuai password yang tadi, kemudian klik OK.
6. Terakhir klik Save.
Untuk merubah password, caranya Anda harus masuk dulu hingga langkah nomor 4. Isikan password yang baru.
Untuk membuang password, caranya juga sama. Andah harus masuk hingga langkah nomor 4. Kemudian kosongkan password (tanpa diisi).
Berikut video tutorialnya :
Demikian, semoga bermanfaat
0 Response to "Menambahkan Password untuk Membuka File Office Word"
Posting Komentar